Jumat, 27 Februari 2009

Kepala Sekolah SMPN 1 Mantup

Drs. Supriyanto, M.Pd

Lahir di Lamongan pada tanggal 13 April 1961 tinggal di Jl. Merpati 59 RT/RW 03/02 Kelurahan Sidokumpul Lamongan. Penganut Agama Islam dan selalu enjoy dalam menikmati hidup.

Riwayat pendidikannya mulai SD sampai S1 di Surabaya, setelah beberapa lama bekerja (mengajar dan jadi Kepala Sekolah), baru sempat melanjutkan ke program magister strata 2 (S2) di Universitas Kanjuruhan Malang, konsentrasi bidang IPS dan berhasil lulus tahun 2005.

Perjalanan karirnya cukup panjang. Begitu lulus dari IKIP Surabaya tahun 1983, dua tahun kemudian menjadi Dosen di STKIP PGRI Lamongan hingga tahun 1999.

Sejak 1 Maret 1986 diangkat menjadi CPNS di SMPN Dander Bojonegoro dan mengajar di sana sampai tahun 1988. Setelah itu mutasi ke SMPN 1 Tikung. Tahun 1997 dipromosikan jadi Kepala SMPN 2 Sukodadi dan memimpin di sana hingga 2001. Kemudian dipindahtugaskan ke SMPN 1 Sambeng dua tahun kemudian pindah tugas lagi ke SMPN 3 Lamongan, sesudah itu mutasi lagi ke SMPN 1 Laren sampai Juli 2008. Sekarang memimpin SMPN 1 Mantup ini.

Suami dari Ibu Ida Sulistyaningrum, staf di SMAN 2 Lamongan, bercerita panjang lebar seputar pengalamannya saat jadi penulis, beliau sering menulis artikel pendidikan di media yang diterbitkan oleh Kakanwil sejak tahun 1993 s/d 1996. Selain itu, Bapak yang fanilier ini juga hobby mengumpulkan artikrl lewat internet.

Bagi ayah dari Doddy Wisnu Pratama, Pretty Ulya Prestyaningrum, dan Pristy Tunjung Hapsariini, menulis tidaklah sulit, tergantung keinginan dan berapa banyak literatur yang kita miliki. Semakin banyak buku yang kita baca, akan semakin mudah dalam menulis. Pernah juga ditolak penerbit karena tulisannya tajam dan sifatnya mengkritik.

Mungkin karena memilik hobby tersebut, banyak prestasi yang ditorehkan. Diantaranya: Juara LKIR bidang IPS Tk. Nasional. Bahkan tiga tahun berturut-turut juara LKIR saat menjadi Kepala di SMPN 1 Laren. Pernah juga jadi guru teladan tingkat Kabupaten.

Dan tiga tahun lalu baru saja melepas tugas sebagai Tim Penilai PAK yang telah diembannya lebih dari 10 tahun. (hr)

2 komentar:

  1. Drs. Supriyanto, M.Pd kakean "KORUPSI" sekolahnya ga' maju-maju

    BalasHapus
  2. buat smpn 1 mantup saya menawarkan jasa pembuatan website untuk sekolah anda.
    bila anda tertarik bisa menghubungi saya via email untuk tindak lanjutnya.
    ayipmasku2@gmail.com

    BalasHapus